Cara Mengatasi Lupa Email dan Password PTK Yang Sudah di Verifikasi - Berkas File Sekolah

Friday 27 November 2020

Cara Mengatasi Lupa Email dan Password PTK Yang Sudah di Verifikasi

Cara Mengatasi Lupa Email dan Password PTK Yang Sudah di Verifikasi - Hello sahabat Operator Sekolah. Informasi kali ini akan kami bagikan bagi rekan operator sekolah yang mengalami kesulitan untuk melihat, menganti email/password ptk yang sudah terverifikasi.

Berdasarkan informasi yang sedang ramai di media sosial bagi guru/operator sekolah, bahwa di tahun 2020 akhir desember sampai juni 2021 setiap guru akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat (kemdikbud) dengan judul Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2020 setiap guru yang sudah/aktif di aplikasi dapodik sebelum Desember 2019. 

Lupa Password GTK di Dapodik

Cara Mengatasi Lupa Email dan Password PTK Yang Sudah di Verifikasi

Artinya tiap guru yang akan menjadi calon penerima BSU 2020 adalah guru yang sudah ada di aplikasi dapodik dan aktif di periodik tahun ajaran 2019/2020. Jika ada guru yang baru terinput ke dapodik di tahun ajaran 2020/2021 makan tidak akan menjadi calon penerima BSU 2020.

Untuk itulah guna memberikan kemudahan bagi operator sekolah terkait dengan Username dan password ptk karena lupa. Dengan cara yang akan kami bagikan ini tidak harus menghubungi operator dinas kab/kota setempat.

Berikut untuk melihat password ptk karena lupa: √Lupa Password Akun PTK Dapodik 2021 yang Sudah Terverifikasi- Video tutorial tentang cara mengatasi lupa password akun info gtk dan login ptk. Adalah cara melihat password GTK baik itu guru atau tendik yang tersimpan di Aplikasi Dapodik.

Langkah atau cara mengatasi lupa password akun info gtk dan login ptk adalah:

1. Buka aplikasi dapodik.

2. Pilih menu GTK.

3. Pilih Guru atau Tendik sesuai data PTK yang lupa password.

4. Pilih Nama, kemudian pilih menu penugasan.

5. Pilih menu tombol buat/ubah akun PTK.

6. Tekan tombol F12 (ctrl+shift=i) cek dibagian sebelah kanan menu emelements. Cari Teks Password.

Nah...itulah cara melihat password ptk ketika lupa untuk password untuk login di info gtk dan juga untuk login di sso ptk secara individual.

Untuk lebih jelasnya, kami sudah siapkan video berikut ini:


Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan, semoga dengan adanya Cara Mengatasi Lupa Email dan Password PTK Yang Sudah di Verifikasi membantu bapak dan ibu operator sekolah. Terimakasih

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda